OBRAL BLOG

Pada awalnya saya bingung apakah Dropsipping itu. Dropshipping merupakan istilah baru yang saya temukan di bisnis online. Setelah ditelaah, Dropshipping adalah mirip dengan Affiliate Marketing yaitu sama-sama menjual barang milik orang lain. Ada kalanya sebagai pemula, kita bingung membuat produk untuk dijual di Internet. Sebagai langkah awal biasanya para pakar menyarankan menjual produk orang lain. Menjual produk orang lain bisa melalui Affiliate Marketing atau Dropshipping.

Apa perbedaan antara affiliate marketing dan Dropshipping? Affiliate marketing adalah teknik menjual produk orang lain dimana kita sebagai affilite akan mendapatkan komisi sekian persen (pasti) dan pemilik produk sebagai merchant memberikan komisi sekian persen (pasti) setiap kali kita berhasil menjual produk melalui link affiliate. Artinya komisi atau keuntungan yang diberikan merchant tetap sesuai ketentuan awal. Di affiliate marketing, affiliate pun tedak perlu bersusah payah dalam berpromosi dan meiliki website karena semuanya sudah dilakukan oleh pemilik merchant. Jadi di program affiliasi penanggungjawab dan pengirimnya adalah pemilik produk, tugas kita hanya mengantarkan pengunjung ke web affiliasi dan selebihnya pemilik produk yang bertanggung jawab.

Berbeda dengan affiliate marketing dimana kita hanya mengantarkan pengunjung ke web affiliasi, Dropshipping adalah teknik menjual produk orang lain dimana kita bertanggung jawab dalam hal pemesanan dan kita seolah-olah adalah pemilik produk. Pemilik produk asli dengan perjanjian Dropshipping akan mengirimkan barang atas nama kita ke alamat pemesan. Asyiknya metode Dropshipping ini adalah keuntungan bisa kita tentukan sendiri tidak seperti model komisi di affilite merketing atau program affiliasi.

Secara singkat Dropshipping dapat diilustrasikan sebagai berikut: A adalah pemilik asli produk TShirt, B adalah penjual yang memasarkan TShirt di website dengan metode Dropshipping dan C adalah pembeli produk TShirt. Metode Dropshipping dijalankan sebagai berikut. B menawarkan produk TShirt milik A di website toko online misalnya eBay dengan harga $25, suatu ketika C melihat produk Tshirt di eBay dan tertari ingin membelinya. Terjadilah transaksi jual beli TShirt antara B dan C, kemudian C menstransfer sejumlah $25 ke si B. Dengan adanya pemesanan dari si C, si B memesan produk TShirt langsung ke si A seharga $15 dengan metode Dropshipping dan menggunakan alamat pengiriman si C. Kemudian si A mengirimkan produk TShirt langsung ke si C. Jadi si B yang menjual produk TShirt dengan metode Dropshipping mendapat keuntungan sebesar $5.

Apakah anda sudah ada gambaran tentang Dropshipping? Kabar baiknya, kita tidak perlu bersusah payah mencari cara atau teknik melakukan Dropshipping karena ada yang sudah sukses melakukannya dan membagikan rahasia jitunya di Rahasia Dropshipping. Rahasia Dropshipping ini sangan rekomended karena sangat powefull, selain itu banyak direkomendasikan oleh para pakar seperti Lutvi Avandi pemilik Cafebisnis dan Padro Widjaya pemilik Scrip Passive Income.

Rahasia Dropshopping ini bukan cuma mengajarkan anda bagaimana teori soal dropshipping tapi anda juga ditunjukkan dimana mencari produsen yang produknya bagus tapi murah sehingga dengan harga pasaran biasa, anda bisa untuk gede. Belum lagi, secara normal anda diijinkan memungut biaya pengiriman. Padahal yang terjadi sebenarnya, biaya pengiriman ditanggung produsen. Mantap gak tuh? Jadi dobel deh untung kita.

<= BACK  

Categories: