OBRAL BLOG

Dropship adalah sistem jualan online, di mana Anda sebagai penjual tidak perlu mengurus pengiriman barang ke pembeli. Dengan begitu, bisnis ini tidak memerlukan modal dan anda sebagai penjual tidak perlu membeli barang terlebih dahulu untuk dijual, melainkan hanya menyediakan sarana pemasaran seperti di eBay, facebook, dll. Sistem penjualan ini dapat di gambarkan dengan skema di bawah ini:

Skema Dropshipping

Berikut adalah penjelasan lebih lanjut dari skema diatas:

Anda sebagai penjual akan memilih barang-barang yang potensial dari dropshipper untuk dijual. Sebagai media promosinya, anda hanya perlu mengambil gambar barang yang telah disediakan oleh dropshipper, kemudian diupload ke blog store, forum, social networking atau sarana online lainnya.
Jika ada pembeli, maka anda akan mendapatkan order dari pembeli sekaligus pembayarannya untuk barang yang dibeli.
Order harus segera anda teruskan ke dropshipper beserta pembayaran anda ke dropshipper.
Dropsipper akan segera menyediakan, mengemas, dan mengirim barang tersebut ke alamat pembeli.

Sebagai penjual, anda memperoleh keuntungan berupa selisih harga jual anda ke pembeli dengan harga barang dari dropshipper. Proses penjualan dengan sitem ini sangatlah mudah karena dapat dijadikan kerjaan sambilan saat anda bekerja di kantor atau di rumah. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah, usaha ini tidak mungkin ada resiko kerugian ataupun bangkrut karena anda tidak mengeluarkan modal.

<= BACK 

Categories: